CEGAH STUNTING, DESA LABUHAN MARINGGAI ADAKAN KELAS IBU HAMIL DAN BAGIKAN MAKANAN SEHAT

Ditulis : Kamis, 2019-02-21 - 13:39:48

CEGAH STUNTING, DESA LABUHAN MARINGGAI ADAKAN KELAS IBU HAMIL DAN BAGIKAN MAKANAN SEHAT

Labuhan Maringgai, 21/02/2019. 14 Lembaga Posyandu yang berada di Desa Labuhan Maringgai menggelar Kelas Ibu Hamil. Pertemuan pertama dengan agenda sosialisasi program Kelas Ibu Hamil, Pembagian Susu Formula dan Pemeriksaan Laboratorium pada Ibu Hamil. Acara yang diinisiasi oleh Bidan Desa, Kader Posyandu, Pemerintah Desa Labuhan Maringgai dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Labuhan Maringgai ini mengambil tempat di Balai Desa Labuhan Maringgai dan diikuti oleh 77 ibu hamil.

Tujuan kelas ibu hamil adalah meningkatkan pengetahuan, merubah sikap dan perilaku ibu agar memahami tentang kehamilan, perubahan tubuh dan keluhan selama kehamilan, perawatan kehamilan, persalinan, persalinan, perawatan nifas, KB pasca persalinan, perawatan bayi baru lahir, mitos / kepercayaan / adat istiadat setempat, penyakit menular seksual dan akte kelahiran.

Sebagai garda terdepan bagi pelayanan terhadap ibu hamil, kader Posyandu dihimbau untuk aktif melakukan pendampingan dan menyampaikan informasi terkait kehamilan, agar ibu hamil, bersalin dan ibu nifas tetap dalam kondisi sehat. Selain itu, jika terjadi masalah atau penyulit penyulit selama periode tersebut, maka deteksi dini bisa segera dilakukan.

Dalam acara ini, Pemerintah Desa Labuhan Maringgai membagikan makanan sehat berupa susu formula sebagai gizi tambahan untuk ibu hamil. Pembagian susu ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Desa Labuhan Maringgai kepada kesehatan Ibu Hamil.

Hadir dalam acara ini, Kepala Desa Labuhan Maringgai Drs. Gunawijaya, Ketua TP PKK Desa Labuhan Maringgai Dra. Murniati, Bidan Desa Labuhan Maringgai Renny Oktamaryati, Amd.Keb, Emilda Damayanti, S.Sit, Tridewi, S.Kep dari UPTD Puskesmas Labuhan Maringgai.

LABUHAN MARINGGAI