Kader Posyandu Desa Labuhan Maringgai Upgrade Kapasitas

Ditulis : Jumat, 2018-12-07 - 06:20:14

Kader Posyandu Desa Labuhan Maringgai Upgrade Kapasitas

Labuhan Maringgai -- Kader Posyandu se-Desa Labuhan Maringgai berkumpul mengikuti penyuluhan, Kamis (6/12) di Balai Desa Labuhan Maringgai. Penyuluhan yang dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Desa Labuhan maringgai dengan UPTD Puskesmas Kecamatan Labuhan Maringgai ini merupakan kegiatan dalam upaya peningkatan kapasitas kader dan evaluasi pelaksanaan program posyandu di Desa Labuhan Maringgai.

 

"Dengan memiliki kader posyandu yang berkualitas diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Posyandu," kata Drs. Gunawijaya, Kepala Desa Labuhan Maringgai saat membuka pelatihan kali ini.

 

Kader Posyandu mendapatkan informasi terkait program-program terintegrasi di Posyandu dan pemilihan program terintegrasi yang memungkinkan untuk dikembangkan. Materi pada pelatihan kali ini disampaikan oleh dr. Budi Arifianto, KUPTD puskesmas Labuhan Maringgai.

 

Dalam kesempatan ini pula dibagikan insentif bagi kader kesehatan se-Desa Labuhan Maringgai yang terdiri dari Kader Posyandu, Kader Poskesdes, Kader Kesehatan Lingkungan dan PHBS, dan Kader Posbindu. Insentif ini bersumber dari program Dana Desa tahun 2018.

LABUHAN MARINGGAI