MUSRENBANG KECAMATAN LABUHAN MARINGGAI

Ditulis : Rabu, 2019-03-06 - 08:28:17

MUSRENBANG KECAMATAN LABUHAN MARINGGAI

Labuhan Maringgai - Untuk mencapai hasil kegiatan atau pembangunan yang baik maka diperlukan perencanaan yang baik.

Hal itu disampaikan Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan yang digelar di Balai Desa Labuhan Maringgai, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Senin (4/3/2019).

Musrenbang ini dilakukan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat dan nantinya akan dilasanakan pada program tahun 2020, artinya sejak awal disiapkan. “Kalau kita ingin buat sesuatu yang baik maka perencanaannya harus baik, kalau perencanaannya gagal, maka 90 persen hasilnya gagal, oleh sebab itu, musrenbang ini menjadi bagian perencanaaan yang harus baik,” katanya.

Musrenbang merupakan kegiatan rutin tahunan pemerintah dalam upaya mengakomodasi peran atau usulan dari komponen masyarakat untuk dapat di masukkan dalam program kerja pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata.

Kemudian Chusnunia juga menjelaskan, bahwa Labuhan Maringgai memiliki potensi luar biasa dan diharapkan pada tahun 2020 anggaran dapat pro terhadap pengentasan indikator- indikator kemiskinan yang ada di Kecamatan Labuhan Maringgai. “Khusus Kecamatan Labuhan Maringgai dan Pasir Sakti salah satu hal yang harus diperhatikan adalah sektor nelayan tangkap dan nelayan budidaya harus diperhatikan,” ungkapnya.

LABUHAN MARINGGAI